AHY: Anies Jadi Kunci Penentuan Cawapres

Minggu, 21 Mei 2023 - 06:02 WIB
loading...
AHY: Anies Jadi Kunci Penentuan Cawapres
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan keputusan cawapres sepenuhnya diberikan kepada Anies Baswedan . Sebab hal itu telah dituangkan dalam piagam kesepakatan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Kita menyerahkan secara penuh kepada Mas Anies sebagai bakal capres untuk menentukan pasangan, cawapresnya sendiri," ungkap AHY usai menghadiri Milad PKS di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Dia mengungkapkan, KPP tidak ingin asal mencocokkan cawapres dengan Anies, Sebab jika dipaksakan sinergitas antar-keduanya akan sulit dibangun. Yang pasti, lanjut AHY, cawapres nantinya harus memiliki visi misi yang sama dengan Anies.

"Jangan sampai seperti ada kawin paksa, misalnya begitu atau justru tidak memberikan kesempatan kepada capres untuk memilih siapa yang dianggapnya memiliki visi yang sama," ujarnya.


Sedangkan, Anies mengaku pendampingnya saat ini memang masih dalam pembahasan KPP. Anies mengaku, pengumuman cawapres pendamping akan diumumkan dalam waktu yang tepat dan tentu akan memberikan kejutan.

"Jadi itu semua masih dalam proses dan kita Insya Allah ingin agar yang nanti diumumkan itu memiliki efek kejut bagi semuannya," kata Anies saat menggelar konferensi pers usai acara milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Disinggung soal sosok pria atau wanita yang akan menjadi pendampingnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan dirinya masih berdiskusi.

“Bisa laki-laki, bisa perempuan. Jadi, itu semua masih dalam proses dan kita Insya Allah ingin agar yang nanti diumumkan itu memiliki efek kejut bagi semuanya,” pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)