Gaung Kehumasan di Podcast

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Bagi praktisi PR, cara ini merupakan cara praktis untuk mengenalkan dan menjelaskan kegiatan kehumasan yang dilakukan sehari-hari. Para praktisi dapat mengundang narasumber seprofesi sebagai pembicara dan saling berbagi pengalaman selama menjadi PR. Hal itu akan membuat informasi dan pengetahuan tentang PR dapat diketahui oleh bahkan orang-orang di luar profesi PR.

Kedua, podcast umumnya menggunakan bahasa informal atau sehari-hari, sehingga dapat menjadi konten yang menarik bagi khalayak luas. Selain itu, beragam suara yang sertakan di dalam konten misalnya interlude dan backsound juga dapat meningkatkan daya tarik para pendengar.

Podcast menyediakan music-musik yang dapat memperindah konten, sehingga para praktisi PR dapat menggunakannya untuk menarik pendengar. Meskipun konten yang diangkat cukup padat, tetapi dengan musik, diharapkan dapat membuat para pendengar lebih rileks dalam menerima informasi.

Ketiga, podcast dapat diedarkan dan dibagikan melalui berbagai platform. Bahkan banyak di antaranya merupakan platform tidak berbayar atau gratis, termasuk aplikasi smartphone dan media sosial. Hal itu kemudian dapat memiliki dampak sosial ketika siapa pun dapat mengadopsi ilmu yang didapat melalui siaran podcast untuk diaplikasikan di kehidupannya sehari-hari.

Topik terkait kehumasan yang dibahas melalui podcast diharapkan dapat menginspirasi bagi orang lain. Siapa pun dapat menyerapnya menjadi sebuah ilmu pengetahuan yang dapat diamalkan dan diterapkan karena mudah diakses kapan pun dan di mana pun.

Semakin banyaknya podcast kehumasan yang dibuat oleh institusi, lembaga, atau bahkan perseorangan saat ini membuktikan bahwa podcast bisa menjadi metode baru untuk mengenalkan, membahas lebih dalam, dan menilik sisi lain dari kegiatan kehumasan dan para praktisi humas.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)