alexa snippet

JK: Demokrasi Tak Bisa Ditegakkan Melalui Kekerasan

JK: Demokrasi Tak Bisa Ditegakkan Melalui Kekerasan
acara Bali Democracy Forum (BDF) ke VIII di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis 10 Desember 2015. (Puji Sukiswanti)
A+ A-
BALI - Demokrasi dinilai sebagai sebuah cara untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Adapun kesejahteraan rakyat bisa dicapai melalui pemerintahan yang efektif.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Republik Jusuf Kalla (JK) dalam acara Bali Democracy Forum (BDF) ke VIII di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis 10 Desember 2015.
 
Dalam pertemuan bertema Democracy and Effective Public Governance, JK mengatakan demokrasi juga bertujuan menjamin kesetaraan dan kemakmuran rakyat melalui pemerintahan yang efektif.

“Demokrasi tidak bisa ditegakkan dengan kekerasan tapi harus dengan cara demokratis dengan mempertimbangan keunikan masing-masing negara. Oleh karena itu, BDF ini sebagai forum yang tepat untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman dalam menjalankan demokrasi,”papar JK

JK juga menyampaikan demokrasi di Indonesia berjalan semakin matang, terbukti dengan penyelenggaraan Pilkada serentak di 269 daerah pada 9 Desember lalu yang berlangsung aman, tertib, dan damai.

“Kita bersyukur pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan kemarin berjalan dengan damai dan lancar. Ini merupakan salah satu bukti terwujudnya demokrasi,”ujar JK

JK mengajak seluruh negara untuk meningkatkan kerja sama dan upaya-upaya dalam memastikan bahwa demokrasi dapat menjamin penghidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

PILIHAN:

Tahun Ini, HT Targetkan Lantik 1.300 DPC




(dam)
loading gif
Top