DPP KNPI Juga Berpihak pada Cita dan Mimpi Pemuda Indonesia

Jum'at, 31 Maret 2023 - 22:26 WIB
loading...
DPP KNPI Juga Berpihak pada Cita dan Mimpi Pemuda Indonesia
FIFA memutuskan perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia batal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus DPP KNPI Rian Simanjuntak memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Hal ini terkait berbagai usaha yang mengupayakan perhelatan Piala Dunia U-20 tetap terselenggara di Indonesia.

Kata dia, DPP KNPI juga memandang bahwa sepakbola itu adalah bebas nilai dari berbagai motif dan tendensi, yang dapat panggung bagi Indonesia untuk menjadi bagian budaya universal.

Sepak bola adalah wujud karya peradaban manusia yang menjadi satu-satunya permainan yang mengikat seluruh entitas melampaui negara, kultur, dan identitas primordial manapun di planet ini.

"Maka, sepak bola harus dipandang dengan kacamata yang bebas nilai dan netral terhadap berbagai motif dan tendensi, terlebih jika tendensi itu memiliki motif yang kontra-produktif dengan semangat dan energi perbaikan yang ada dalam sepak bola," kata Ryan dalam keterangan persnya, Jumat (31/3/2023).



Kata Rian, keberpihakan DPP KNPI kepada masa depan sepak bola Indonesia adalah pentasbihan fatsun dan keberpihakannya pada sepak bola Indonesia, sekaligus menegaskan keberpihakannya pada masa depan dan mimpi jutaan anak muda Indonesia sebagai pemain sepak bola.

"Jika ada pandangan yang mengedepankan sinkretisme terhadap momentum ini, terlebih jika itu mengatasnamakan pemuda, dapat dipastikan bahwa pendapat-pendapat tersebut adalah 'posteriori culdesac' yang sama sekali tidak memahami realitas secara lengkap dan utuh," jelasnya.

"Serta cenderung menjadi penunggang gelap dari berbagai wacara publik yang semestinya tumbuh dan berakar pada aras logis dengan proses dialektis yang terbuka dan feer, juga memenuhi rima retoris publik yang etis," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)