Ketua Umum KNPI Berikan Pujian Terpilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:34 WIB
loading...
Ketua Umum KNPI Berikan Pujian Terpilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo
Ketua Umum KNPI, Haris Pertama memberikan pujian atas terpilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama memberikan pujian atas terpilihnya Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

“Bagi kami Pak Mahfud merupakan pasangan ideal mendampingi Pak Ganjar, pasangan alumni Cipayung yang sarat pengalaman. Pak Mahfud dari alumni HMI sedangkan Pak Ganjar dari alumni GMNI”, kata Haris pada Rabu (18/20230.

Haris menjelaskan, pengalaman dan kepakaran Mahfud dibidang hukum sangat dibutuhkan dałam penataan pemerintahan ke depan.

“Pak Mahfud MD adalah Guru Besar hukum yang berpengalaman dalam bidang hukum. Pengalaman dan pengetahuan hukumnya telah menjadi aset berharga dalam karirnya sebagai hakim dan pejabat pemerintah dengan persoalan bangsa yang semakin kompleks”, ujar Haris.

Dia menuturkan, Mahfud juga sebagai sosok pemimpin yang berpengalaman di pemerintahan.



“Pak Mahfud ini telah menduduki berbagai jabatan penting dalam pemerintahan Indonesia, termasuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Kabinet Indonesia Maju Jilid II. Pernah menjadi Menteri Pertahanan era Presiden Gusdur, artinya beliau ini memiliki kecakapan dan dipercaya oleh para pemimpin bangsa”, tegasnya.

Haris melanjutkan, kapasitas hukum dan orator Mahfud tidak diragukan. “Sebagai seorang profesional hukum dan mantan hakim konstitusi, Pak Mahfud MD telah berkontribusi dalam pengembangan sistem peradilan Indonesia dan penegakan hukum dan dikenal sebagai seorang orator yang cakap dan pandai berbicara dalam berbagai kesempatan, yang dapat membantu dalam berkomunikasi dan mempengaruhi pendapat publik”, pungkasnya.

Haris mengklaim pasangan Ganjar-Mahfud menambah semangat juang KNPI. “Pasangan Ganjar-Mahfud menambah semangat juang KNPI untuk memenangkan pasangan ini, dan kami akan bekerja ke seluruh Nusantara untuk merealisasikan kemenangan tersebut”, tegas Haris.

Haris berharap pasangan ini dapat mendulang suara besar untuk kemenangan pada Pilpres 2024. “Kami sebagai anak muda sangat yakin, Ganjar-Mahfud mendulang kemenangan pada Pilpres 2024, sebab ini adalah pasangan ideal dan sangat populer dikenal publik serta pasangan yang dinanti-nantikan oleh rakyat Indonesia”, ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)