Ketum KNPI Kutuk Keras Israel, Ajak Semua Aktif Bantu Palestina

Minggu, 05 November 2023 - 10:02 WIB
loading...
Ketum KNPI Kutuk Keras Israel, Ajak Semua Aktif Bantu Palestina
Ketua Umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan mengutuk keras tindakan penyerangan Israel ke wilayah Palestina. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) M Ryano Panjaitan mengutuk keras tindakan penyerangan Israel ke wilayah Palestina. Menurutnya, konfik di tanah Palestina bukanlah persoalan agama, namun kejahatan kemanusiaan yang tidak dapat lagi ditolelir oleh siapapun.

”Kita tidak bisa lagi berpaling dari genosida di Tanah Palestina. Kita harus berdiri bersama sebagai warga dunia dan bersuara lantang untuk mengakhiri penderitaan ini,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (4/11/2023).

Ryano pun mendesak pemimpin dunia untuk bertindak tegas dan menciptakan solusi yang adil bagi semua pihak. Sebab genosida adalah kejahatan terhadap kemanusiaan, dan kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk menghentikannya.

”Mari bersatu dan berjuang bersama untuk menciptakan perdamaian di Tanah Palestina, tempat yang seharusnya menjadi rumah bagi semua orang,” tandasnya.

Dia mengajak semua pihak berperan aktif menggalang dukungan dengan apa pun yang dipunyai, materi, pernyataan sikap, serta yang lebih penting adalah sebagai warga dunia untuk bersatu padu mendesak agar Israel segera menghentikan tindakannya. Tidak boleh ada tempat bagi teroris diseluruh dunia ini.

”Israel bukan hanya telah mengabaikan nilai-nilai universal kemanusiaan yang menjadi hak setiap orang, bahkan dengan nyata Israel telah menjadi teroris kelas wahid abad ini,” tandasnya.

Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia harus terus bersuara lantang memberikan dukungan perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan dan mendapatkan hak-hak dasar mereka. Ryano mengucapkan terima kasih atas upaya serius Pemerintah Indonesia menekan PBB untuk segera mengambil langkah tegas menghentikan genosida Israel atas rakyat Palestina tersebut.

”Kami akan terus mendukung langkah dan upaya pemerintah Indonesia tersebut hingga apa yang telah dilakukan oleh Israel saat ini segera dihentikan dalam waktu sesingkat-singkatnya,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)