MNC Peduli Berdayakan UMKM Bantu Pangan Warga Desa Pantai Bakti

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:34 WIB
loading...
MNC Peduli Berdayakan UMKM Bantu Pangan Warga Desa Pantai Bakti
MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia menyalurkan 600 paket makan siang yang diproduksi UMKM disalurkan langsung kepada warga Desa Binaan MNC Peduli di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Rabu 8 Juli 2020. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia kembali menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) .

Sebanyak 600 paket makan siang yang diproduksi oleh usaha menegah kecil dan mikro (UMKM) disalurkan langsung kepada warga Desa Binaan MNC Peduli di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 8 Juli 2020.

MNC Peduli dan Produser Pangan Asia melibatkan UMKM untuk memproduksi bantuan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat. ( )

Penyaluran makanan ini telah dilakukan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, bahkan pada bulan Ramadan bantuan juga diberikan dalam bentuk santapan berbuka puasa.

Selain diberikan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini juga diberikan kepada tim medis dan non medis yang selama ini telah berjuang melawan Covid-19.

“Kami bekerja sama juga dengan PT Produser Pangan Asia dimana galangan dana ini digerakkan untuk UMKM bidang food and beverages yang mana mereka akan menyediakan makanan. Jadi kita ada dua dampak. Satu, kita membantu UMKM dan yang kedua adalah makanan dari UMKM tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Kegiatan yang dilaksanakan MNC Peduli dan Produser Pangan Asia tidak hanya memberikan efek positif bagi para penerima bantuan makanan, juga kembali menghidupkan roda perekonomian pelaku UMKM di sektor Food and Beverages.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Pantai Bakti berterima kasih atas bantuan MNC peduli yang telah membantu dan peduli membantu warga kami baik untuk anak-anak maupun masyarakatnya. Betul-betul sangat membantu,” tutur Kepala Desa Pantai Bakti, Manan.

MNC Peduli menyatakan bantuan ini tidak lepas dari peran masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)