MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke RS Dewi Sri Karawang

Senin, 13 Juli 2020 - 11:48 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke RS Dewi Sri Karawang
MNC Peduli menyalurkan bantuan masyarakat dan mitra kepada Rumah Sakit Dewi Sri Karawang. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Hingga Juli 2020, penyebaran virus Corona (Covid 19) di Indonesia terus meningkat. Bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan rumah sakit dalam melindungi tenaga medis dan non medis serta untuk para pasien.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan masyarakat dan mitra kepada Rumah Sakit Dewi Sri Karawang, Jawa Barat. Bantuan berupa surgical mask, face shield, hand gloves, disinfektan, hand soap, hazmat non-isolasi dan vitamin.

Bantuan diberikan langsung oleh tim MNC Peduli pada Selasa 6 Juli 2020 di Gedung High End Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, bantuan berupa APD disalurkan tidak hanya di Jabodetabek, tapi juga sudah dikirim hingga luar Pulau Jawa.

“Karena kebutuhan bukan hanya di Jabodetabek, walaupun memang pada saat ini kalau kita lihat data memang paling banyak kasus Covid ada di Jabodetabek . Tapi, kita juga mengetahui banyak kasus juga yang sudah menyebar diluar Jakarta” ujar Jessica.

Jessica menegaskan MNC Peduli juga ingin membantu masyarakat di luar daerah. "Agar mereka juga bisa mendapatkan alat kesehatan dan alat pelindung diri," katanya.( )

Sementara itu, Public Relations Business Management Rumah Sakit Dewi Sri, Wa Ode Amli Ati mengucapkan terima kasihnya kepada MNC Peduli.

“Kita tahu di awal Maret lalu itu kita ada kelangkaan dari APD dan juga harganya yang melambung tinggi jadi kita juga sempat bersurat kepada MNC peduli dan tidak nyangka kita masih diberikan kesempatan untuk dapat bantuan atau donasi dari MNC,” tambah Wa Ode Amli Ati.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid 19 diberbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura. Begitu juga bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kegiatan ini tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui website MNC Peduli.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)