Hasto Sebut PDIP Deklarasi Koalisi Juni 2023, Said Abdullah: Mudah-mudahanlah!

Rabu, 08 Februari 2023 - 21:19 WIB
loading...
Hasto Sebut PDIP Deklarasi Koalisi Juni 2023, Said Abdullah: Mudah-mudahanlah!
Ketua DPP PDIP Said Abdullah tidak bisa memastikan kapan PDIP akan mengumumkan koalisinya. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP masih menjadi satu-satunya partai politik yang paling anteng”. Tak seperti parpol lain yang tampak sibuk bermanuver, PDIP relatif tenang. Setelah safari politik Puan Maharani beberapa waktu lalu, tidak ada lagi komunikasi PDIP dengan parpol lain yang terpublikasi.

Hal ini bisa dimaklumi. PDIP adalah satu-satunya parpol yang bisa mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) sendiri tanpa bergabung dengan partai lain di Pilpres 2024. Berkali-kali menegaskan bakal bergandengan dengan parpol lain, sampai saat ini belum ada gelagat PDIP akan berlabuh pada koalisi yang telah terbentuk atau berupaya membuat poros politik sendiri.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan koalisi PDIP akan diumumkan pada Juni 2023 sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Namun tetap saja hal itu akan bergantung pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau soal pengumuman itu di tangan Ibu Ketum dan sebagaimana disampaikan Sekjen bulan Juni,” kata Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).



Apakah akan deklarasi di bulan Bung Karno pada Juni 2023, Said mendoakan semoga saja ada deklarasi. “Ya mudah-mudahan lah (deklarasi di Juni),” ucapnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini tidak bisa memastikan deklarasi koalisi PDIP akan dilakukan Juni 2023. Said mengaku takut salah. “Tapi kalo Pak Sekjen menyampaikan di bulan Juni ya saya percaya Pak Sekjen sudah dapat arahan Bu Ketum,” terangnya.

Said kembali menegaskan, PDIP pasti akan bersama parpol lain. Tidak mungkin PDIP akan mengusung calon sendirian. “Kami pasti akan bergotong royong bersama-sama, enggak mungkin kami akan sendirian. Karena itu adalah karakter PDIP,” paparnya.

Apalagi, Said menambahkan, sering disampaikan Mega dan juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani bahwa membangun bangsa itu tidak bisa sendirian, harus bersama-sama dalam konteks ideologi dan kesamaan visi misi.

“Dan selalu disampaikan oleh Mbak Puan oleh Ibu Ketum, membangun bangsa itu tidak bisa sendirian tapi sama-sama, tapi bersama-sama dalam konteks seideologi, visi misinya sama,” tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)