Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Turun Tajam hingga 97% Setelah Puncak Omicron

Senin, 04 April 2022 - 15:40 WIB
Kasus harian Covid-19 di Indonesia turun tajam hingga 97% setelah puncak Omicron. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 hari ini dalam kondisi yang begitu baik.

Dalam waktu 3 bulan terakhir, kata Luhut, kasus harian Covid-19 turun hingga 97% dari puncak kasus Omicron. “Bila dilihat secara nasional dalam waktu kurang dari 3 bulan, ini kasus harian telah menurun sangat tajam hingga 97% dari puncak kasus yang disebabkan oleh Omicron,” katanya dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (4/4/2022).



Selain itu, Luhut mengatakan kasus aktif secara nasional juga turun hingga 83% dari puncak kasus yang lalu, sehingga sekarang ini berada di bawah 100.000 kasus aktif.





“Hal lain yang menggambarkan bahwa kondisi Covid-19 varian Omicron cukup baik terlihat dari turunnya rawat inap rumah sakit hingga 85%. BOR rumah sakit saat ini yang hanya 6% hingga positivity rate di bawah standar WHO yakni 4%,” kata Luhut.

Jumlah orang yang meninggal pun turun tajam hingga 80% dibandingkan puncak kasus Omicron yang lalu. “Dari data-data yang di atas kain menarik kesimpulan bahwa kondisi Omicron Indonesia saat ini berada pada pada posisi yang terkendali,” tegas Luhut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More