Tren Kasus Covid-19 Alami Penurunan karena Penanganan Semakin Baik

Rabu, 16 Maret 2022 - 16:37 WIB
Komisi IX DPR menilai menurunnya tren kasus Covid-19 itu karena penanganan oleh pemerintah membaik. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Tren kasus Covid-19 di Tanah Air mengalami penurunan. Komisi IX DPR menilai menurunnya tren kasus Covid-19 itu karena penanganan oleh pemerintah membaik.

"Kalau kita melihat tentang kasus Covid-19 ini yang menurun ini menunjukkan sebenarnya memang dalam waktu dua tahun ini sudah banyak kita pelajari dan sudah kita melakukan perbaikan-perbaikan," ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh, Rabu (16/3/2022).

Dia mengatakan gelombang ketiga Covid-19 di Tanah Air tidak sampai seperti gelombang kedua akibat varian Delta. "Salah satunya adalah soal vaksin, vaksin kita sudah cukup bagus, dan juga persiapan di lapangan juga sudah kita belajar dari gelombang pertama dan gelombang kedua, kita sudah cukup prepare (mempersiapkan, red)," tuturnya.



Namun, wanita yang akrab disapa Ninik ini menilai sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat tetap diperlukan. Pentingnya protokol kesehatan tetap perlu diingatkan kepada masyarakat.



"Dan jangan lupa juga terus menyiagakan tenaga kesehatan dan juga fasilitas kesehatan, agar bila ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi ke depannya, kita tetap dalam kondisi yang siap," imbuhnya.

Ninik juga menilai mudik Lebaran 2022 sudah dapat dilakukan lantaran kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah cukup stabil. Ninik pun melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 juga cukup tinggi saat ini.



Kata Ninik, masyarakat sudah sadar betul tentang pentingnya vaksin Covid-19. “Sehingga ini menjadikan antisipasi ketika ada serangan Covid-19 dengan varian-varian baru, kita bisa lebih siap dan varian baru cenderung tidak mematikan, dan tingkat kesembuhannya jauh lebih tinggi karena salah satunya vaksinasi juga cukup tinggi di Indonesia," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More