Kapolri Rotasi Sejumlah Kapolres, Komnas HAM: Penting untuk Diapresiasi

Selasa, 02 November 2021 - 23:48 WIB
Jika hal itu berjalan, sambung dia, secara otomatis masyarakat tak akan mempublikasikan tindakan aparat yang melenceng.”Ketika masyarakat bisa merekam apapun secara faktual dan tak terbantahkan, kalau merekam video itu kan faktual dan tak terbantahkan. Itu harus diimbangi dengan perubahan perilaku secara mendasar kepolisian,” ungkapnya.

Sebelumnya,Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan sejumlah jabatan Kapolres. Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat Telegram Nomor ST/2278/X/KEP./2021 dan Nomor ST/2280/X/KEP./2021.



Beberapa nama di antaranya AKBP Deni Kurniawan yang tadinya Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut dimutasi ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Dedi Nur Andriansyah yang saat ini menjabat Kapolres Pasaman Polda Sumbar dimutasi ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Selanjutnya, AKBP Agus Sugiyarso, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut dimutasi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Jimmy Tana, Kapolres Nganjuk Polda Jatim ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan

Kemudian ada AKBP Saiful Anwar, Kapolres Nunukan Polda Kaltara ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Terakhir AKBP Irwan Sunuddin, Kapolres Luwu Utara Polda Sulsel ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More