Respons Survei Indikator, Fadjroel Klaim Kebijakan Jokowi Lebih Baik dari Negara Lain

Senin, 27 September 2021 - 20:32 WIB
"Pengorbanan Presiden Joko Widodo terkait reputasi politik telah menunjukkan hasil yang sekarang dinikmati seluruh rakyat Indonesia di mana penularan pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dan aktivitas sosial serta ekonomi masyarakat kembali bangkit, produktif dan tumbuh melalui disiplin protokol kesehatan," ucap Fadjroel.

"Presiden Joko Widodo telah melaksanakan kewajiban konstitusionalnya dan tetap menjunjung tinggi prinsip bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," tambah dia.



Sebagaimana diketahui, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei yang menyebutkan bahwa pada Juli, responden yang menyatakan sangat puas sebesar (5,5%) dan yang menjawab cukup puas sebesar (55,5%).

Sementara, pada September, responden yang menyatakan sangat puas sebesar (4,8%) dan cukup puas sebesar (57,0).

"Jadi di bulan September yang puas atau cukup puas kepada presiden dalam menangani Covid-19 itu mencapai 62% kalo saya bulatkan. Sementara yang di bulan Juli itu sekitar 61 persen, naik sedikit ya," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi.

Survei ini menggunakan kontak telepon dengan melibatkan sebanyak 1.200 responden. Adapun, metode yang digunakan melalui simple random sampling, dengan menggunakan margin of error sekitar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(muh)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More