Wantimpres Mardiono Bantu Masyarakat yang Terdampak Pandemi

Minggu, 29 Agustus 2021 - 03:01 WIB
Wantimpres Mardiono mengunjungi kampung sepatu Cibaduyut, Kota Bandung. Dalam kesempatan itu, Mardiono langsung turun ke melihat ke rumah-rumah produksi. Foto/Ist
JAKARTA - Wantimpres Mardiono mengunjungi kampung sepatu Cibaduyut, Kota Bandung. Dalam kesempatan itu, Mardiono langsung turun ke melihat ke rumah-rumah produksi yang berada di gang gang sempit, Jumat 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Wantimpres
"Bahwa omset para pengrajin mengakui turunnya omset mereka sampai 50%. Pada kesempatan yang sama Lurah Cibaduyut menyampaikan, bahwa pengrajin yang ada di Cibaduyut awalnya berjumlah 156 orang, sementara saat ini hanya tinggal 70 orang saja," kata Mardiono dalam keterangan persnya, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Wantimpres Tegaskan DPRD Legislatif Daerah, Bukan Bagian Pemerintahan

Dalam dialog Mardiono dengan beberapa pengrajin dan kepala Satuan Pelayanan, terungkap tiga persoalan, yaitu satu dari sisi peralatan ada peralatan yang belum dimiliki oleh para pengrajin guna meningkatkan kualitas dan daya saing produk, sebanyak 4 unit mesin.



"Kedua, para pengrajin mengajkan kebutuhan permodalan yang mudah dan murah. Ketiga, meminta pemerintah agar melakukan bimbingan tentang memasuki pasar digital," ucap Mardiono.

Mendengar permohonan itu, Mardiono menyampaikan arahan, bahwa sudah betul pengrajin mau meningkatkan sistem produksi sesuai perkembangan yang ada, karena dengan proses yang baik akan bisa meningkatkan nilai tambah.

Berkaitan dengan itu, pihaknya akan membantu pengadaan mesin yang diajukan oleh para pengrajin yang akan ditempatkan di UPT Cibaduyut.

"Hal lainnya adalah akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh para pengrajin," tutupnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More