Gelar Doa Bersama, PKS Ajak Masyarakat Bertaubat dan Bersyukur saat Pandemi

Minggu, 08 Agustus 2021 - 10:20 WIB
Baca juga: PKS Nilai Duit Cat Ulang Pesawat Kepresidenan Bisa Beri Pekerjaan 650 Orang



"Malam ini, kita sama-sama berdoa, beristighfar, bermunajat, agar Allah SWT memberikan keselamatan bagi kita, kepada masyarakat kita, kepada bangsa dan negara kita," katanya.

Menurut Salim, pandemi Covid-19 ini bentuk ujian. Bukan hanya diuji bagaimana kedekatan seorang hamba kepada Allah SWT, tapi juga ujian bagi sesama masyarakat dalam membangun solidaritas. Begitu juga pemerintah, sejauh mana bisa melindungi rakyatnya.

"Pemerintah juga diuji, masyakarat menyaksikan sejauh mana Pemerintah mampu untuk berbuat dan melindungi warganya. Nah di sini, seluruh tumpah darah manusia, ini diuji pemerintah," tuturnya.

Oleh karena itu, Salim menambahkan, harus diadakan evaluasi atas terjadinya wabah Covid-19 ini, misalnya, pada struktur kesehatan yang harus terus mendapat perhatian serius dan tidak diabaikan. Semua pihak patut melakukan instrospeksi diri dan memperbaikinya.

"Di sini saya katakan dan saya berikan perhatian yang serius, saya berikan stressing yang serius, terutama mereka-mereka pemegang kebijakan kekusahaan, agar kita semua mengintropeksi diri, mengakui kita salah, kita keliru dan akan kembali pada Allah SWT," katanya.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More