Cerita Nakes Kelelahan dan Bahrudin Penggali Kubur Bertubuh Atletis

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:26 WIB


Sementara, seorang penggali kubur di TPU Pedurenan sempat viral karena berbadan sangat atletis dan menjadi perbincangan netizen di media sosial. Namanya Bahrudin (32), tukang gali kubur di Taman Pemakaman Umum (TPU) Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi memang biasa saja.



Pakaiannya dekil penuh noda tanah merah, bertelanjang kaki tanpa alas, melangkah dengan sederhana menyusuri kompleks pemakaman. Meskipun ototnya sangat kuat, pria asli Padurenan ini mengaku sangat kelelahan dan sampai kewalahan. "Hampir 30 orang setiap hari dikuburkan di sini, dan rekornya mencapai 300 orang pada pekan lalu," katanya.

Berbicara dengan logat Betawi khas Bekasi, dia memang benar-benar tampak sederhana. Namun, pembawaan sederhana itu perlahan akan teralihkan ketika, ayah dua orang anak ini mulai memegang cangkul yang digenggamnya. Di balik pakaian dekilnya, Bahrudin memiliki badan atletis bak model saat beraksi menggali kubur sambil bertelanjang dada.

Lengannya kekar, genggamannya erat. Ditambah kulit sawo matang, menambahkan kesan pria macho ada pada diri Bahrudin. Tiap hentakan cangkul yang menyentuh tanah, otot-otot Bahrudin terlihat jelas. Mulai dari lengan, punggung dan tidak kalah menarik pada bagian perutnya. "Tetap aja saya kewalahan menguburkan jenazah setiap harinya," tegasnya.

Bahrudin mengaku baru sekitar dua tahun bekerja sebagai tukang gali kubur, sebelumnya, dia bekerja sebagai buruh kasar di beberapa perusahaan. Memiliki badan atletis diakuinya, sama sekali tidak terpikirkan. Bahkan, dia merasa selama ini badannya biasa saja. "Karena pekerjaan saya ini ibadah, dan saya harap insentif cepat turun," katanya.

Segera Cairkan Insentif

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan insentif untuk tenaga Kesehatan dan penggali kubur akan segera dicairkan dalam waktu dekat ini. Sebab, dedikasi mereka sangat tinggi untuk penanganan Covid-19 di Bekasi. "Karena anggaran kita terbatas, maka pencairan tertunda, semoga secepatnya dapat dicairkan," katanya.

Menurut dia, insentif tenaga Kesehatan yang belum dicairkan itu untuk tahun ini, namun untuk insentif tenaga kesehatan yang di RSUD Kota Bekasi sebagian sudah diberikan pemerintah. Untuk itu, Rahmat meminta ratusan tenaga medis maupun puluhan penggali kubur untuk bersabar. "Untuk penggali kubur akan dicairkan pada pekan ini," ucapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More