Gotong Royong Dinilai Jadi Kunci Menangkan Pertempuran Lawan Corona

Sabtu, 17 Juli 2021 - 21:08 WIB
Menurutnya, Warung Makan sekitar sudah saatnya memposisikan diri sebagai suplier pasien Isoman di sekitar. PPKM membuat warung makan mengalami penurunan omset, penambahan tugas warung makan sebagai supier konsumsi warga yang isoman dapat menambah omset mereka yang turun.

"Hal ini bisa dikordinasikan oleh pihak RT dan RW. Warung makan/ Warteg/warkop dapat juga menjadi fasilitator pelayanan antar konsumsi untuk warga sekitar, sehingga mobilitas warga sedikit berkurang!" seru Diki.

Untuk menyempurnakan semuanya, Diki menilai, yang terpenting adalah Kepedulian. Warga ayo bersinergis, hilangkan semua ego, bersatu untuk memusnahkan pandemi.

"Jaga prokes, empati kepada yang sedang isoman dan rajinlah berbagi dan saling mengingatkan. Sehingga kepahitan ini tidak begitu terasa ketika semua bergerak bersama," tuturnya.

"GrupWhatsaap RT harus dioptimalkan sebagai wahana komunikasi. Sehingga semua informasi dapat cepat dieksekusi," tambahnya.

Terakhir, pria yang menjadi Komite Pengarah Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia ini mengatakan,

Saatnya bergerak bersama, bergotong royong menaklukan Covid.

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan dari lingkungan kita, maka dari lingkungan mana lagi yang memulai," tutup Diki.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More