Pegawai KPK Lolos Tes Wawasan Kebangsaan Ajukan Penundaan Pelantikan Menjadi ASN

Jum'at, 28 Mei 2021 - 19:07 WIB
Pegawai KPK yang lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) meminta penundaan pelantikan menjadi ASN kepada Pimpinan KPK. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Pegawai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) meminta penundaan pelantikan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Pimpinan KPK. Permintaan ini diajukan melalui surat resmi.

"Kami meminta dilakukan penundaan pelantikan yang direncanakan tanggal 1 Juni 2021, hingga ada kejelasan mengenai pelaksanaan peralihan pegawai KPK telah sesuai dengan aturan, prinsip hukum, dan arahan dari Presiden Joko Widodo. Hal ini agar lebih dahulu memperbaiki pelaksanaan peralihan pegawai KPK, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru secara materiil maupun formil," dikutip dari surat yang diterima MNC Portal, Jumat (28/5/2021).

Keabsahan itu pun dibenarkan salah satu sumber MNC Portal di internal KPK. Menurut sumber itu, surat permintaan penundaan pelantikan diberikan dari para pagawai yang lolos TWK kepada Firli Bahuri dkk. "Iya (itu surat mewakili pegawai yang lolos TWK)," ujar sumber internal tersebut.

Baca juga: Satu Pegawai KPK Berlabel Merah Diselamatkan untuk Dibina Jadi ASN





Berikut isi surat lengkap permintaan para pegawai KPK yang lolos TWK yang meminta penundaan pelantikan kepada Firli Bahuri dkk.

Kepada Yth.

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi

Di Tempat
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More