Mau #MakinCakapDigital? Yuk Ikuti Podcast Literasi Digital!

Senin, 15 Maret 2021 - 07:00 WIB
“Caranya adalah kita kasih apa yang mereka (pendengar) butuhkan. Sebenarnya cara paling gampang untuk dekatin mereka adalah lihat relevansinya aja mereka butuh apa, mereka mikirnya kayak gimana, ya kita menyesuaikan dengan itu,” ujarnya.

Tak jauh berbeda, CEO Ekuator Media Budi Putra mencoba membagikan ilmu berdasarkan sepak terjangnya dalam bidang pekerjaannya yang sangat dekat dengan teknologi. Dia menganggap bahwa podcast memungkinkan individu mana pun untuk menjadi sebuah media itu sendiri.

“Podcast itu industri yang sangat segmented dan individual, di mana individu itu sendiri yang menjadi media. Lalu, tampil di platform yang berbasis audio. Jadi menurut saya, podcast ini adalah radio yang berbasis individu dan akan sangat bertahan lama,” tuturnya.

Oleh karena itu, menyiapkan masyarakat untuk masuk ke ruang digital dengan aman dan produktif dinilai menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan saat ini. Materi itu kemudian disisipkan melalui empat kurikulum khusus, yaitu teknis, etika, budaya, serta keamanan dalam ruang digital.

Podcast Literasi Digital dapat ditonton melalui kanal YouTube Siberkreasi, serta didengarkan melalui platform Spotify pada kanal Siberkreasi. Yuk, dengarkan Podcast Literasi Digital agar generasi Indonesia #MakinCakapDigital. Bagi warganet yang juga ingin belajar tentang dunia podcast, bisa bergabung di kelaspodcastsiberkreasi.com untuk belajar podcast gratis dengan mentor-mentor keren! (CM)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More