Kisah Mitra Binaan Pertamina Masuk Pasar Internasional

Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:30 WIB
Salah satu upaya penjualan online yang paling dirasa berhasil adalah adalah dengan mengikuti Pertamina SMEXPO 2020. Ajang pameran virtual UMKM terbesar di Indonesia yang digelar pada September 2020. Dalam acara tersebut, Pertamina menghadirkan ratusan UMKM binaannya mulai dari kuliner, fashion, craft, furniture hingga agrobisnis.

“Setelah menjadi mitra binaan pertamina, kami merasa terbantu dengan berbagai program pelatihan dan pameran yang diadakan pertamina saat pandemi, Pameran SMEXPO yang diselenggarakan pertamina merupakan pameran virtual pertama dan terbesar yang banyak mengenalkan Hitara kepada calon buyer dari beberapa negara, yg hingga kini kami masih jajaki kerja samanya,” katanya.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian barat Eko Kristiawan menuturkan bahwa Pertamina terus mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Dukungan pada pencapaian tujuan Poin 8 SDGs yakni pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, diwujudkan melalui Program Kemitraan.

Program ini merupakan sarana bagi Perusahaan untuk berdayakan UMKM, dalam objektif yang sama dengan negara terkait penciptaan lapangan dan kesempatan kerja, yang akan berdampak signifikan bagi upaya mengentaskan kemiskinan. Melalui program Kemitraan ini Pertamina dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta penyediaan lapangan pekerjaan yang layak bagi semua.

Eko juga menyampaikan bahwa Pertamina akan mendukung pengembangan produk-produk lokal seperti yang dilakukan Mitra Binaan Hitara. Ia juga mengajak masyarakat Indonesia turut membantu UMKM agar pulih dan bangkit melalui penggunaan produk-produk lokal hasil UMKM.

Hal ini sebagai upaya Pertamina dalam mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDGs). “Kami optimis para mitra binaan akan mampu berkembang pesat dan naik kelas, serta menerapkan SDGs poin nomor 8 dengan membantu orang disekitarnya dan mendukung pertumbuhan ekonomi,” ujarnya. (CM)
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More