Puan Jawab Kritikan Megawati soal RUU MK: Sudah Sepengetahuan Saya

Sabtu, 25 Mei 2024 - 19:44 WIB
loading...
Puan Jawab Kritikan Megawati soal RUU MK: Sudah Sepengetahuan Saya
Ketua DPR Puan Maharani memberikan keterangan kepada media di sela-sela pelaksanaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menanggapi kritikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait Rancangan Undang-Undang ( RUU) Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Megawati, prosedurnya tidak benar karena pembahasan RUU MK dilakukan saat masa reses Anggota DPR.

Atas kritikan itu, Puan menjelaskan bahwa apa yang terjadi di DPR sepengetahuan dirinya. "Jadi memang semua hal yang terjadi di DPR, tentu saja sudah sepengetahuan saya untuk bisa dilakukan di DPR," kata Puan di sela-sela pelaksanaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Ketua DPP PDIP itu menegaskan bahwa pembahasan RUU MK sudah diketahui dan memang sudah menjadi pembicaraan lintas fraksi di DPR. Meski sudah sepengetahuannya, Puan memastikan Fraksi PDIP akan tetap mengawal RUU MK sebelum nantinya diambil keputusan untuk disetujui menjadi undang-undang.



"Ya kita akan ikut mengawal dan membahas hal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, dalam pidato di Rakernas V PDIP, Megawati Soekarnoputri mengkritisi pembahasan RUU MK yang dilakukan di Komisi III DPR, beberapa waktu lalu. Dia langsung menanyakan kepada Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto lantaran RUU MK ramai disorot publik.

"Lah bayangkan dong pakai RUU MK, yang menurut saya prosedurnya saja tidak benar. Tiba-tiba masa reses, saya sendiri sampai bertanya tadi ada Pak Utut mana ya?" ujar Megawati pada pidato pembukaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)
pixels