Peran Humas Polri dan Segudang Tantangannya

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 16:56 WIB
Penyediaan rompi pers penting untuk mencegah kesalahpahaman yang berakibat tindak kekerasan yang dilakukan aparat keamanan terhadap wartawan peliput dalam peristiwa-peristiwa tertentu seperti unjuk rasa.

Argo juga mengungkapkan ide-idenya untuk melayani kebutuhan peliputan wartawan, salah satunya adalah memiliki sarana perahu karet sendiri untuk membantu wartawan dalam meliput bencana banjir. "Kalau bisa Humas Polri punya perahu karet sendiri yang bisa untuk naik wartawan nanti di sana (lokasi banjir)," kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

(Baca Juga: Kapolri Instruksikan Operasi Zebra 2020 di Tengah Pandemi Kedepankan Edukasi)

Argo berharap pada ulang tahun Humas Polri ke-69 ini, kinerja Humas Polri semakin baik dan masyarakat menjadi semakin mudah dalam mendapatkan informasi yang benar. Humas selalu menjadi bagian penting dalam sebuah organisasi sebagai pihak yang menyampaikan informasi dari internal organisasi kepada masyarakat ataupun sebaliknya.

Dengan semakin banyaknya informasi yang beredar di masyarakat, kini masyarakat menjadi semakin kritis ketika menerima informasi. Oleh karena itu, Divhumas Polri dituntut untuk dapat menyampaikan informasi yang benar, cepat dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Selamat hari ulang tahun Humas Polri ke-69, semoga bisa mewujudkan cita-cita Kapolri Jenderal Idham Azis yaitu mampu menjadi sumber informasi yang cepat, mudah diakses, objektif tepercaya serta selalu berpartisipatif dalam setiap momentum guna mendukung kamtibmas yang aman dan kondusif.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ymn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More