Bantu Guru dan Siswa, Ibas Salurkan WiFi Gratis

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:32 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono secara virtual berbicara dengan masyarakat di Jawa Timur. Foto/Istimewa
JAKARTA - Dream Big, work hard and never give up. Begitulah pesan Edhie Baskoro Yudhoyono kepada para peserta yang hadir pada acara Program Nasional Partai Demokrat Penyerahan Bantuan WiFi Gratis untuk sejumlah Sekolah, Pondok Pesantren (Ponpes), dan juga Panti Asuhan di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Acara yang digelar secara virtual (daring) secara serentak, Selasa 27 Oktober 2020 di lima kabupatan, yaitu Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi itu mengikuti protocol kesehatan yang dianjurkan serta membatasi jumlah peserta yang hadir maksimal 50 orang.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR yang biasa disapa Ibas ini meminta maaf tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan situasi Pandemi Covi-19 yang tidak kunjung usai.

“Terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk mengikuti acara ini. Saya meminta maaf karena tidak dapat bertemu secara langsung dengan bapak/Ibu dan adik-adik sekalian karena wabah Covid-19 ini. Melalui komunikasi virtual inilah, saya sampaikan salam hangat, tetap semangat dan terus belajar agar apa yang menjadi cita-cita kalian semua dapat tercapai,” tutur Ibas.( )

Ibas kemudian menyampaikan, di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak kendala yang dihadapi oleh para guru dan siswa serta orang tua murid. Kegiatan belajar mengajar menjadi terhambat, walaupun saat ini sedang diterapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), para guru dan siswa tidak dapat bertatap muka secara langsung, sehingga proses pembelajaran tidak dapat terserap dengan baik.



Meskipun demikian, Ibas tetap memberi petuah agar semua pihak yang teribat dalam kegiatan belajar mengajar tidak pernah patah semangat.“Ayo Jangan Patah Semangat di tengah Pandemi. Fokuskan Pikiranmu untuk menjadi orang yang produktif, dan jangan biarkan dirimu menjadi orang yang tertinggal sibuk sendiri tanpa manfaat,” katanya. ( )

Dia mengatakan, belajar tidak kenal tempat, belajar bisa dimana saja, karena harapan itu akan selalu ada, jika yakin dan percaya.

"Setuju ya? Begitu juga dengan para guru, tenaga pengajar, pengasuh dan orang tua untuk terus sabar dan berihtiar jangan sampai lelah mendidik anak kita semua dengan berbagai kondisi yang tidak mudah ini. Mereka tetap butuh bimbingan dan ilmu untuk masa depan,” Kata Ibas.

Ibas mengatakan memberikan WiFi gratis di puluhan titik yang tersebar di lima kabupaten di Jawa Timur.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More