5 Pejabat Meninggal Karena COVID-19, Terakhir Sekda DKI Saefullah

Rabu, 16 September 2020 - 18:03 WIB
Berdasarkan keterangan otoritas kesehatan setempat, Cak Nur, begitu ia kerap disapa, tidak memiliki penyakit penyerta alias komorbid. Kepergian politikus PKB ini menyisakan kesedihan mendalam bagi banyak pihak.

3. Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali

Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Jakarta, Sabtu, 1 Agustus 2020 pukul 08.20 WIB. Sebelum meninggal, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan tes swab.

"Iya positif Covid-19. Ini sudah diumumkan Gugus Tugas juga kok, dan beliau ini punya pengorbit gula juga, gulanya tinggi," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Jepara, Trisno Santosa.

4. Wali Kota Tanjungpinang Syahrul

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meninggal dunia dalam RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, usai positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Politikus Gerindra itu sempat menjalani pompa jantung sebelum mengembuskan napas terakhir, Selasa 28 April 2020 sekira pukul 16.45 WIB.

5. Sekda DKI Saefullah

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah mengalami shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

Shock sepsis irreversible dengan ARDS merupakan kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19 yang menyebabkan gagal napas dan tidak dapat diperbaiki.

Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 WIB.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More