Menengok Rumah Dinas Anggota DPR di Kalibata yang Diklaim Sudah Tak Layak

Senin, 07 Oktober 2024 - 13:17 WIB


Sedangkan pada bagian garasi mobil, terlihat difungsikan sebagai gudang. Tampak sejumlah tumpukan kardus dan boks kontainer tergeletak di garasi mobil. Terlihat, pada bagian plafon ada bekas rembesan air.



"Ini salah satu rumah yang sudah kosong dan kondisinya rata-rata, kalau ini yang agak lumayan ya," kata Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar saat meninjau rumdin di Kompleks Perumahan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2024).



Indra mengatakan, pihaknya kerap mendapat keluhan dari anggota legislator. Keluhan itu disampaikan dalam aplikasi Perjaka (Perawatan Rumah Jabatan Kalibata).

"Nah dalam perjaka itu setiap hari itu ada, yang disampaikan anggota tuh ada sekitar 15 sampai 20 keluhanlah, rata-rata berkaitan dengan bocoran rumah. Kemudian banyaknya tikus, kemudian juga berkaitan dengan akibat rayap yang itu biasanya di lemari-lemari cepat rusak di sini. Tiga hal itu ya," kata Indra.

"Khususnya di musim ujan, Di sisi selatan dan timur itu banyak kemungkinan kalau hujan agak besar itu keluhannya adalah memang sungai itu sudah menyempit. Jadi pasti kalau hujan agak besar pasti air agak naik ke atas ke jalanan, dan kalau ujannya lebih besar lagi, masuk ke rumah tapi memang biasanya hanya semata kakilah," tandasnya.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More