5 Fakta Irjen Chryshnanda Dwilaksana, Jenderal Polisi Bergelar Profesor yang Menyukai Seni

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:13 WIB


Selain Chryshnanda sendiri, terdapat banyak alumni Akpol 1989 lain yang namanya sudah cukup dikenal. Di antaranya seperti Komjen Agus Andrianto (Wakapolri), Komjen Ahmad Dofiri (Irwasum Polri), dan lain sebagainya.

3. Memiliki Gelar Profesor



Pada perjalanannya, Chryshnanda Dwilaksana juga sempat melanjutkan pendidikan S-1 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1998. Kemudian, dia masuk Universitas Indonesia (UI) hingga meraih gelar Doktoral Studi Kajian Ilmu Kepolisian (2005).

Tahun 2020 lalu, Chryshnanda diangkat menjadi profesor dalam bidang kajian ilmu kepolisian. Ketentuan ini tertuang dalam SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 70393/MPK/KP/2020 tertanggal 13 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Kemudian, Chryshnanda juga dikukuhkan sebagai Guru Besar PTIK pada 21 Juni 2021 lalu.

4. Banyak Tempati Posisi Strategis



Melihat sepak terjangnya di kepolisian, Irjen Chryshnanda Dwilaksana telah banyak menempati posisi strategis. Pada tahun 2012, dia menjadi Dirlantas Polda Metro Jaya.

Sekitar dua tahun berselang, dia beralih menjadi Karo Ops Polda Jambi. Namanya semakin dikenal ketika ditunjuk menjadi Kabidbingakkum Korlantas Polri (2015).

Kemudian, pada tahun 2017 Chryshnanda diangkat menjadi Dirkamsel Korlantas Polri. Lima tahun lebih menjabat, barulah dia pindah tugas sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More