Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira dan Bintara Pegang Teguh Komitmen Polri

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:37 WIB
loading...
Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira dan Bintara Pegang Teguh Komitmen Polri
Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengatakan dengan berakhirnya kegiatan Bintra secara resmi perwira remaja dan bintara remaja maka mereka telah diakui keberadaannya sebagai anggota Korpolairud Baharkam Polri. Foto/Korpolairu
A A A
JAKARTA - Sebanyak 36 perwira dan bintara remaja Korpolairud memasuki babak baru dalam pengabdiannya sebagai insan Bhayangkara Bahari dan Dirgantara. Ini setelah mereka rampung menjalani kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) selama lima hari di Mako Ditpoludara Pondok Cabe, Ditpolair Tanjung Priok, dan Pantai Ancol.

Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri, Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengatakan dengan berakhirnya kegiatan Bintra secara resmi perwira remaja dan bintara remaja maka mereka telah diakui keberadaannya sebagai anggota Korpolairud Baharkam Polri.



"Ini merupakan momentum untuk memulai babak baru dalam menjalani kehidupan saudara sebagai insan Bhayangkara Bahari dan Dirgantara," ujar Yassin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/5/2024).

Upacaya penutupan Bintra telah digelar di Pantai Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat 17 Mei 2024 kemarin. Kegiatan Bintra personel Korpolairud Baharkam Polri ini diikuti oleh 36 orang yang terdiri dari 15 perwira dan 21 bintara remaja dan dilaksanakan selama lima hari.

"Saya mengucapkan selamat kepada para perwira remaja dan bintara remaja yang baru saja selesai melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi karena seluruh rangkaian kegiatan telah diikuti tanpa ada kendala yang berarti," tuturnya.

Dalam amanatnya, Yassin menegaskan pada diri Bhayangkara Bahari dan Dirgantara melekat berbagai tugas, kewajiban, dan tanggung jawab. Di antaranya mencakup patroli, tindakan pertama di tempat kejadian perkara (penindakan), penegakan hukum, pengawalan, Search and Rescue (SAR), bimbingan masyarakat, hingga pelaksanaan transportasi kepolisian di perairan, dan lainnya.

"Semoga ini menjadi awal dan episode baru dalam mempersembahkan pengabdian terbaik demi terwujudnya organisasi Pori yang profesional, modern, dan terpercaya bagi masyarakat melalui tampilan sikap, perilaku, serta kinerja yang optimal dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Yassin menambahkan selama mengikuti proses Bintra personel telah diberikan pengenalan terhadap lingkungan dan pengetahuan di bidang kepolisian perairan dan udara. "Diharapkan tercipta personel Polri yang berkualitas dan andal, serta benar-benar siap diterjunkan untuk bertugas di lapangan," paparnya.



Hadir dalam upacara penutupan Bintra pada Jumat kemarin itu adalah Dirpoludara Brigjen Pol Agus Pranoto dan jajaran PJU Korpolairud Baharkam Polri.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)
pixels