Mutasi Polri Juni 2023, Tiga Jenderal Polisi Bintang 3 Emban Jabatan Baru

Selasa, 04 Juli 2023 - 05:46 WIB
FOTO/DOK.POLRI

Melalui surat telegram terbaru Kapolri, Komjen Pol Wahyu Widada ditunjuk untuk menjadi Kabareskrim Polri. Sebelumnya, ia merupakan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri yang menggantikan Komjen Pol Ahmad Dofiri.

Wahyu Widada merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Dalam keterangannya, pria kelahiran Sleman, 11 September 1969 ini lulus dengan predikat terbaik dan mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa.

Sepanjang karier kepolisiannya, jenderal bintang tiga ini kerap menduduki posisi penting di kepolisian. Beberapa diantaranya seperti Kapolda Gorontalo (2019), Kapolda Aceh (2020), Asisten SDM Kapolri (2021), hingga Kabaintelkam Polri (2023).

3. Komjen Pol Suntana



FOTO/DOK.POLRI

Komjen Pol Suntana diketahui lahir di Jakarta, pada 2 Juni 1966. Ia merupakan perwira tinggi jebolan akpol tahun 1988 dan mempunyai banyak pengalaman dalam bidang intel.

Dalam mutasi terbaru Polri, namanya ditunjuk sebagai Kabaintelkam Polri untuk menggantikan Komjen Wahyu Widada di Kabareskrim. Sebelumnya, Suntana sendiri tengah menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Selain dua jabatan tersebut, jenderal bintang tiga polisi ini juga tercatat pernah diamanahi untuk menduduki posisi penting kepolisian. Sebut saja seperti Kapolda Lampung (2018), Wakabaintelkam Polri (2018), hingga Kapolda Jawa Barat (2023).
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More