PDIP Kawal Trah Soekarno

Sabtu, 11 April 2015 - 08:08 WIB
PDIP Kawal Trah Soekarno
PDIP Kawal Trah Soekarno
A A A
JAKARTA - Dua anak Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo masuk dalam struktur pengurus DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2015-2020.

Puan ditunjuk menjadi Ketua Bidang Politik dan Keamanan, dan Prananda menjabat Ketua Bidang Ekonomi Kreatif. Meskipun namanya masuk dalam struktur, Puan dinonaktifkan karena saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Budaya.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto tidak menampik ditunjuknya msuknya Prananda dalam kepengurusan PDIP lima tahun ke depan merupakan salah satu bentuk regenerasi di dalam tubuh PDIP.

Menurut dia, Megawati selaku Ketua Umum DPP PDIP memiliki hak untuk menunjuk sosok yang dianggap layak untuk menjadi pengurus.

"Sesuai dengan hak prerogatif yang dimiliki ketua umum dan sebagai formatur tunggal beliau berhak memilih siapa saja yang masuk ke dalam DPP," ungkap Hasto di Sanur, Denpasar, Jumat 10 April 2015.

Dia mengakui partai memiliki komitmen untuk mengawal keturunan atau trah Soekarno.

"Mengingat Bung Karno adalah Bapak Bangsa kita yang telah meletakkan Indonesia merdeka ini. Seluruh kesadaran partai menempatkan keluarga Bung Karno dalam posisi penting dan startegis," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)