Pemilihan Pimpinan MPR Dimulai

Rabu, 08 Oktober 2014 - 00:48 WIB
Pemilihan Pimpinan MPR Dimulai
Pemilihan Pimpinan MPR Dimulai
A A A
JAKARTA - Pemilihan Pimpinan MPR dimulai dengan cara voting secara tertutup di Gedung Kura-kura DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (8/10/2014) dini hari.

Pimpinan sidang memanggil satu per satu anggota untuk menyalurkan hak pilihnya. Anggota DPD mendapat bagian pertama. Mereka satu per satu maju ke bilik suara yang telah disediakan.

Ada dua paket pimpinan MPR yakni paket A diajukan oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung Jokowi-Jusuf Kalla. Sementara, paket B merupakan Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta.

"Yang diketuai Pak Oesman kita beri nama Paket A dan untuk yang wakil ketua kita beri nama Paket B," kata Pimpinan Rapat Maimanah Umar.

KIH pendukung Jokowi-Jusuf Kalla memutuskan Oesman Sapta Odang sebagai calon Ketua MPR. Sementara, untuk wakilnya adalah Imam Nahrawi (Fraksi PKB), Patrice Rio Capella (Fraksi Partai NasDem), Hasrul Azwar (Fraksi PPP), dan Ahmad Basarah (Fraksi PDIP).

Sementara, Koalisi Merah Putih mengajukan politikus PAN Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR. Calon wakil ketua MPR adalah Mahyudin (Fraksi Partai Golkar), EE Mangindaan (Fraksi Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (Fraksi PKS), dan Oesman Sapta Odang dari unsur DPD.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)