Hatta Bantah PAN Masuk Gerbong Jokowi-JK

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 09:49 WIB
Hatta Bantah PAN Masuk Gerbong Jokowi-JK
Hatta Bantah PAN Masuk Gerbong Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Terkait dengan statement presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan Partai Amanat Nasional (PAN) akan masuk ke dalam koalisinya, dibantah langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menegaskan, PAN tetap solid akan berada dalam Koalisi Merah Putih.

"Tadi sudah jelas disampaikan dalam konpers (PAN tetap dalam Merah Putih). Saya tidak perlu bicara lagi," kata Cawapres dari Koalisi Metah Putih itu keada wartawan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis 21 Agustus 2014.

Hatta juga kembali menegaskan, PAN tidak pernah mengatakan akan bergabung dalam gerbong partai pendukung Jokowi-JK. Meskipun, PAN tidak lagi masuk ke dalam pemerintahan.

PAN akan jadi penyeimbang bersama dengan Koalisi Merah Putih. "Itu pernyataan siapa? Silakan tanya ke Pak Jokowi," tandas Hatta.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Taufik Kurniawan. Dia mengatakan, PAN tetap berada pada koalisi Merah Putih.

PAN memang menunggu putusan MK, tetapi PAN tetap konsisten bersama koalisi permanen tersebut. "PAN tetap sebagai pendukung Koalisi Merah Putih," ujar Taufik di kesempatan yang sama.

Taufik menegaskan, PAN tetap solid dalam Koalisi Merah Putih. "Kami tetap solid di Merah Putih," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9000 seconds (0.1#10.140)