Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Massa Pendukung Paslon Adu Yel-Yel

Selasa, 14 November 2023 - 19:14 WIB
loading...
Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Massa Pendukung Paslon Adu Yel-Yel
Pendukung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Gedung KPU untuk mengikuti pengundian nomor urut. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara pengundian dan penetapan nomor urut capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 . Para pendukung pasangan calon (paslon) beradu yel-yel menggelorakan pasangan calonnya masing-masing.

Berdasarkan pantauan di lokasi massa masing-masing pendukung mulai mendatangi lokasi pada pukul 18.30 WIB. Masing-masing pendukung ditempatkan sesuai dengan basis massanya.

Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat menggunakan busana berwarna hitam dan putih. Posisi massa pendukung Ganjar-Mahfud berada di tengah-tengah, mereka pun meneriaki yel-yel jangan takut. “Jangan takut kita punya Ganjar, jangan takut kita punya Mahfud, pilih Ganjar-Mahfud,” teriak massa pendukung Ganjar dan Mahfud, Kamis (14/11/2023).



Sementara, massa pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak memakai kemeja warna biru muda. Mereka meneriakkan yel-yel Prabowo-Gibran juga dengan kompak.

Adapun untuk massa pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kompak memakai busana berwarna putih. Mereka juga tak mau kalah meneriaki lagu khas ‘AMIN’.



Sebagai informasi, KPU bakal melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres. Agenda pengundingan dan penetapan dilakukan di Halaman Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB.

Nantinya pasangan capres dan cawapres akan terlebih dahulu mengambil nomor antrean pengundian. Nomor antrean pengundian diambil berdasarkan pasangan capres dan cawapres yang terlebih dahulu mendaftar ke KPU.

Selanjutnya pasangan capres dan cawapres akan menarik nomor urut capres dan cawapres. Nomor urut itu ditarik berdasarkan nomor antrean yang sebelumnya dilakukan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)