Ical: Koalisi Merah Putih Perkokoh Pancasila

Senin, 14 Juli 2014 - 17:30 WIB
Ical: Koalisi Merah Putih Perkokoh Pancasila
Ical: Koalisi Merah Putih Perkokoh Pancasila
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menyatakan koalisi yang digalang Koalisi Merah Putih bukan sekadar koalisi politik biasa. Namun, koalisi tersebut berfungsi memperkokoh kekuatan kebangsaan bersama.

Hal tersebut disampaikan Ical saat menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melalui kegiatan MoU Merah Putih.

"Ketujuh partai koalisi, kekuatan bukan hanya untuk mempertahankan pemilu presiden, tetapi ketujuh partai ini untuk yang pertama karena mempertahankan Pancasila," ujar Ical, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014).

Kata Ical, Partai Golkar dan enam partai koalisi lainnya berkomitmen mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam menjaga ideologi bangsa tersebut. Menurutnya, Pancasila sudah menjadi harga mati dan tak bisa tergantikan dengan ideologi lain.

"Pancasila NKRI, Bhinneka Tunggal Ika itu yang utama dalam perjanjian dalam koalisi ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ical berharap koalisi yang permanen itu akan menguatkan kembali sistem pemerintahan di Indonesia. Ke depan, kata Ical, Indonesia harus meneguhkan kembali semangat sistem presidensial.

"Dengan begitu kita bisa melakukan check and balancing, dapat menyalurkan suaranya melalui satu suara, jadi sistem presidensial dapat teranut dengan baik," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)