Pemuda Kaltim Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta

Senin, 23 Juni 2014 - 23:14 WIB
Pemuda Kaltim Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta
Pemuda Kaltim Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta
A A A
SAMARINDA - Sejumlah organisasi kepemudaan di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan mendukung pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Deklarasi itu dilakukan dalam sebuah Apel Akbar Pemuda Kaltim di Stadion Segiri, Samarinda.

Sejumlah organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, Garda Keadilan, KBPP, Baladhika Karya, Laskar Merah Putih, Soksi dan lain-lain menyatakan dukungan untuk mendukung pasangan nomor urut satu.
Setiap organisasi mengirimkan pasukan mereka untuk mengikuti deklarasi ini. Peserta paling banyak dan mendominasi acara deklarasi berasal dari Pemuda Pancasila. Deklarasi dihadiri Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kaltim, Awang Faroek Ishak.

Para pemuda ini beralasan, Prabowo akan mampu menasionaliasi sejumlah wilayah kerja pertambangan yang ada di Indonesia. Apalagi di Kaltim, banyak sekali pertambangan yang dikuasai perusahaan asing.

"Di Kalimantan Timur banyak perjanjian kontrak karya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang berkaitan langsung dengan pengelolaan sumber daya alam," kata Ketua KNPI Kaltim Chairuddin, di Samarinda, Kaltim, Senin (23/6/2014).

"Sehingga, dengan statemen Prabowo dan jika beliau akan menjadi presiden secara otomatis kontrak karya yang ada di Kaltim yang dikuasai asing, itu bisa ditinjau kembali," imbuhnya.

Dia melanjutkan, jika renegosiasi kontrak karya tersebut bisa ditinjau ulang, maka pendapatan untuk Kaltim secara otomatis akan meningkat. Dengan demikian, pembangunan Kaltim, terutama infrastruktur, bisa dilakukan tanpa tersendat anggaran.

Chairuddin didapuk mewakili pemuda untuk membacakan dukungan tersebut. Meski demikian, dia enggan menyebut jika deklarasi ini merupakan bagian dari KNPI secara umum.

"Ini mewakili pemuda yang ada di Kaltim yang hadir pada deklarasi ini dan sebagai representasi suara pemuda Kaltim. Pemuda bukan hanya KNPI. KNPI secara kelembagaan tidak pernah melaksanakan rapat untuk mendukung salah satu calon," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)