Bambang Widjojanto Bantah Tudingan Akil Mochtar

Senin, 16 Juni 2014 - 16:17 WIB
Bambang Widjojanto Bantah Tudingan Akil Mochtar
Bambang Widjojanto Bantah Tudingan Akil Mochtar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto membantah tudingan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang menyebutnya pernah meminta tolong untuk dipertemukan dengan Fraksi di DPR saat mencalonkan diri menjadi pimpinan KPK.

"Saya tidak pernah membuat tindakan-tindakan yang tidak sepantasnya dilakukan seperti yang diucapkan Akil," kata Bambang melalui pesan singkatnya, Senin (16/6/2014).

Bambang mengatakan, mendapat nilai cukup bagus saat mengikuti seleksi pimpinan KPK. "Bukankah rangking saya termasuk yamg terbaik, baik di pansel (Panitia Seleksi) maupun di DPR sendiri," ujar Bambang.

Bambang juga membantah pernah membicarakan sengketa Pemilukada Kota Waringin Barat dengan Akil, mantan Anggota DPR Fraksi Partai Golkar.

"Bukan tipe saya untuk bicara soal-soal yang menyangkut kasus seperti itu. Secara sederhana, kasus Kota Waringin bisa dilihat dari pemeriksaan saksi-saksi yang diperiksa di Pengadilan MK. Ada 80 an saksi yang diperiksa MK," tuturnya.

Sebelumnya, Akil dalam sidang lanjutan tentang perkara suap sengketa pemilukada, mengungkapkan Bambang pernah minta tolong kepadanya terkait pencalonan sebagai pimpinan KPK. "BW (Bambang Widjojanto) itu pernah minta tolong saya untuk jadi pimpinan KPK," kata Akil di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, hari ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8852 seconds (0.1#10.140)