Kapolri berharap KPU tuntaskan rekapitulasi tepat waktu

Jum'at, 09 Mei 2014 - 17:07 WIB
Kapolri berharap KPU...
Kapolri berharap KPU tuntaskan rekapitulasi tepat waktu
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Sutarman meninjau langsung proses rekapitulasi nasional hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Sutarman, pihaknya sudah mengintruksikan kepada jajaran kepolisian, untuk mengamankan jalannya penetapan rekapitulasi pileg.

"Teman-teman sudah melihat, petugas kita berada di sini (KPU), kira-kira 700 personil untuk mengamankan (pemilu) dan dari teman-teman KPU," kata Sutarman saat meninjau, di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Sutarman melanjutkan, selain berharap proses rekapitulasi berjalan lancar, pihaknya juga berharap, penetapan hasil pemilu bisa dilakukan lebih cepat dan diumumkan hasilnya. "Mudah-mudahan jam 5 (17.00 WIB) nanti bisa selesai, dan jam 19.00 bisa diumumkan hasil secara nasional," ujarnya.

Maka itu, pihaknya berharap, semua pihak diminta menunggu dan menghargai proses rekapitulasi yang masih dilakukan KPU bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan perwakilan masing-masing saksi partai politik.

"Oleh karenanya kita semua yang mengamankan seluruh tahapan dan proses sampai dengan penetapan jam 19.00 WIB," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)