Potensi parpol menengah sangat dahsyat

Sabtu, 12 April 2014 - 07:32 WIB
Potensi parpol menengah sangat dahsyat
Potensi parpol menengah sangat dahsyat
A A A
Sindonews.com - Keunggulan yang dimiliki partai politik (parpol) menengah beragam, hal ini menjadi potensi yang bisa digalang jika koalisi poros tengah terbentuk.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun mengemukakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki kader dan mesin partai yang sudah teruji, baik di pemilihan kepala daerah (pemilukada) maupun di pemilihan legislatif (pileg).

"Partai Hanura memiliki jaringan media yang besar, PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), punya massa pemilih tradisional," kata Rico saat dihubungi Sindonews, Jumat 11 April 2014 malam.

Lebih lanjut Rico mengatakan, sedangkan untuk Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk bergabung bersama poros tengah, akan menemui kendala. Pasalnya, kedua parpol tersebut, akan ngotot untuk memunculkan figur dan ingin mendominasi koalisi yang terbentuk

"Demokrat dan PAN punya masalah, tidak punya figur yang dianggap cukup kuat untuk maju. Adanya suara Demokrat ini karena masih adanya figur SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Sedangkan PAN, Hatta figur yang tanggung, karena dia bukan ke capres, dia lebih pada ke cawapres," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)