Ajak Parpol Nonparlemen Gabung KIB, Golkar: Agar Kita Memenangkan Pertarungan Politik

Selasa, 14 Juni 2022 - 20:17 WIB
loading...
Ajak Parpol Nonparlemen Gabung KIB, Golkar: Agar Kita Memenangkan Pertarungan Politik
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Waketum DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, salah satu langkah yang diambil guna menghadapi Pemilu 2024 ialah menggelar konsolidasi politik. Dalam konsolidasi ini, partai berlambang pohon beringin itu tak hanya melibatkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Golkar, PAN, dan PPP.

Menurut Nurdin, Golkar akan juga melibatkan partai-partai politik lain, termasuk partai-partai nonparlemen. "Konsolidasi pemenangan ini tidak hanya dibutuhkan koalisi tiga partai (Golkar, PAN, PPP) tapi perlu diperluas ya agar instrumen partai itu akan memungkinkan kemenangan," kata Nurdin dalam tayangan video MNC News, Selasa (14/6/2022).

Oleh karenanya, kata Nurdin, KIB membuka lebar-lebar partai yang belum berkoalisi maupun partai nonparlemen untuk bergabung. Menurut dia, cara ini merupakan bagian upaya memperkuat KIB.



"Ketika kita ingin memenangkan, maka kita perlu untuk merangkul atau kita mengajak daripada partai nonparlemen. Agar kita bisa memenangkan pertarungan politik yang tiap hari pasti makin menantang," ucapnya.
Ajak Parpol Nonparlemen Gabung KIB, Golkar: Agar Kita Memenangkan Pertarungan Politik

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersifat inklusif dan terbuka dengan partai mana pun yang ingin bergabung. KIB membuka pintu selebar-lebarnya bagi seluruh partai, termasuk partai nonparlemen.

"Semua termasuk. Jadi yang di parlemen maupun nonparlemen terbuka, karena sifatnya inklusif," ujar Airlangga di Jakarta, Senin (13/6/2022).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)