Majukan Bangsa, Partai Perindo dan PKS Jajaki Peluang Koalisi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 05:27 WIB
loading...
Majukan Bangsa, Partai Perindo dan PKS Jajaki Peluang Koalisi
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu dengan pimpinan PKS di Jakarta, Selasa (23/8/2022) malam. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu menyebutkan tidak menutup kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan Partai Perindo dalam menghadapi Pilpres 2024. Kedua parpol sepakat akan berkolaborasi untuk memajukan bangsa.



"Insya Allah kita terus akan menjajaki," ujar Syaikhu usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo didampingi Ketua Harian Nasional Tuan Guru Bajang (TGB), Sekjen Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah, serta Ketua Bidang Hukum Internal Chris Taufik, Selasa (23/8/2022) malam.

Syaikhu mengatakan pertemuan kali ini adalah ajang silaturahmi dua pengurus parpol. Dalam kesempatan tersebut Syaikhu didampingi Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsy dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman.

"Bersilaturahmi kebangsaan dengan Ketum (Partai Perindo) Hary Tanoesoedibjo beserta jajaran DPP Partai Perindo," kata Syaikhu.



Dalam silaturahmi tersebut, kata dia, dua pimpinan parpol mendiskusikan banyak hal. Hal yang menjadi poin utama dalam pertemuan tersebut membahas bagaimana memajukan bangsa melalui parpol.

"Kita ingin mencoba mencari titik-titik temu dan untuk upaya membangun kolaborasi bersama dengan kedua partai ini," ucapnya.

Namun, Syaikhu enggan merincikan terkait bagaimana kolaborasi antara Partai Perindo dengan PKS tersebut.

Menurut Syaikhu, segala sesuatunya masih bisa saja terjadi sebelum penutupan peserta Pemilu 2024. Dalam pemilu, koalisi antara satu parpol dengan parpol lainnya bersifat sangat fleksibel.

Syaikhu menyebut pertemuan itu bisa saja menjadi awal yang baik antara partainya dan Partai Perindo.

"Mungkin malam hari ini menjadi starting point bagi dua partai ini untuk ke depannya bisa menjajakannya lebih luas lagi," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)