Bupati Bonaran pernah ngobrol dengan Akil lewat telepon

Kamis, 10 April 2014 - 22:33 WIB
Bupati Bonaran pernah ngobrol dengan Akil lewat telepon
Bupati Bonaran pernah ngobrol dengan Akil lewat telepon
A A A
Sindonews.com - Dalam persidangan lanjutan kasus dugaan suap sengketa pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan terdakwa mantan Ketua MK Akil Mochtar terungkap Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang pernah melakukan percakapan melalui telepon dengan Akil.

Di akhir percakapan itu, Bonaran menyampaikan pesan kepada Akil terkait sengketa Pemilukada Tapanuli Tengah. "Terakhir saya bilang, 'tolonglah bang dibantu Tapteng'," ujar Bonaran saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (10/4/2014) malam.

Menurut dia, saat itu percakapan tersebut menggunakan telepon genggammilik anggota DPRD Tapteng, Bahtiar Sibarani. Menurut dia, Bahtiar yang menyebut bahwa yang ditelepon itu adalah Akil. Bonaran pun ragu, apakah yang diteleponnya itu Akil. "Saya tidak tawar menawar uang, saya hanya iya iya biar selesai pembicaraan ini," ujarnya.

Dia mengaku, mau menerima telepon yang diklaim dari Akil Mochtar itu lantaran takut tidak sopan. Dia mengaku lebih banyak diam.

Seperti diketahui, KPK menduga Akil Mochtar tidak hanya terlibat dalam kasus suap Pemilukada Lebak, Provinsi Banten, tapi juga pada sengketa pemilukada di sejumlah daerah

Berita:
Bonaran akui wakilnya telepon Akil Mochtar
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4443 seconds (0.1#10.140)