Mau nyoblos, warga Bontang antre dua jam

Rabu, 09 April 2014 - 12:35 WIB
Mau nyoblos, warga Bontang antre dua jam
Mau nyoblos, warga Bontang antre dua jam
A A A
Sindonews.com - Antusiasme warga Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Calon Legislatif (Caleg) kali ini terbilang tinggi. Banyak warga yang menggunakan hak pilihnya hingga membuat antrean di TPS cukup panjang.

Berdasarkan pantauan Sindonews.com di sejumlah TPS di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, hingga pukul 12.00 Wita masih banyak warga yang antre menunggu giliran dipanggil ketua KPPS.

“Saya datang ke sini (TPS) jam 10.00 tadi, jam 12.00 baru bisa masuk bilik suara. Antreannya lumayan panjang,” kata Abdurrahman, warga Bontang yang mencoblos di TPS 26, Kelurahan Tanjung Laut, Rabu (9/4/2014).

Meski tuntas menunaikan hak memilihnya, namun Abdurahman terlihat sedikit geram dengan panjangnya antrean. Padahal dia memiliki banyak kegiatan yang harus diurusnya.

“Banyak yang bilang cukup lima menit di TPS, itu salah, yang betul dua jam,” katanya dengan nada candaan.

Nia juga mengeluhkan hal serupa, meski dia datang lebih pagi. Di TPS 6 Kelurahan tanjung Laut, dia juga harus menunggu hampir dua jam untuk masuk bilik suara. “Saya pikir kalau datang lebih pagi bisa lebih cepat selesai, ternyata sudah banyak orang yang datang,” kata Nia.

Abdurahman mengakui, Pemilu kali ini lebih banyak warga yang datang ke TPS. Dia kemudian membandingkan saat Pemilihan Gubernur Kaltim pada Bulan September 2013 lalu.

“Kalau Pilgub dulu sepi sekali, tak banyak warga yang datang. Saya lihat sendiri, karena TPS-nya dekat sekali dengan rumah saya,” tambahnya.

Hingga pukul 13.00 Wita, sejumlah TPS masih dipenuhi pemilih. Padahal pukul 13.00 Wita adalah waktu pemilihan berakhir.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)
pixels