Jika golput rendah, Pak RT & Pak RW dapat bonus

Rabu, 09 April 2014 - 10:54 WIB
Jika golput rendah, Pak RT & Pak RW dapat bonus
Jika golput rendah, Pak RT & Pak RW dapat bonus
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Pasuruan menjanjikan bonus kepada Ketua RT dan RW, jika mampu menekan angka golongan putih (golput) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ini. Syaratnya, angka kehadiran yang diakumulasi pada tingkat kelurahan bisa mencapai lebih dari 90 persen.

"Reward ini dari anggaran pribadi yang saya siapkan untuk Ketua RT dan RW yang bisa memotivasi warganya hadir di TPS," kata Wali Kota Hasani seusai memberikan hak suaranya, di TPS 21, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (9/4/2014).

Menurut Hasani, reward ini merupakan bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang antusias menyalurkan hak politiknya. Sehingga dapat meminimalisir angka golput yang pada Pemilu 2009 lalu mencapai 31 persen.

"Kami berharap masyarakat sudah semakin meningkat kesadaran politiknya. Sehingga secara sadar datang dan memberikan hak suaranya di TPS," tandas Hasani yang juga ketua DPC PKB Kota Pasuruan.

Dikatakan, upaya untuk menekan dan memotivasi warga hadir di TPS ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dalam setiap kesempatan, ia selalu menyampaikan kepada warganya untuk aktif dalam menyalurkan aspirasi politiknya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)