Ribuan surat suara Pileg Purwokerto rusak

Rabu, 26 Februari 2014 - 09:41 WIB
Ribuan surat suara Pileg Purwokerto rusak
Ribuan surat suara Pileg Purwokerto rusak
A A A
Sindonews.com - Ribuan surat suara pemilihan anggota DPD Purwokerto ditemukan rusak. Kerusakan tersebut antara lain kertas sobek, terdapat tumpahan tinta yang menutup foto calon anggota DPD serta ada tanda tertentu di dalam foto beberapa caleg.

Ketua KPUD Banyumas Aan Rohaeni mengatakan, saat dilakukan pelipatan surat suara hari kedua di Gedung Suteja Purwokerto, relawan menemukan kertas yang rusak.

"Pelipatan surat suara ini melibatkan 530 warga, mereka melaporkan adanya kertas suara yang rusak," jelas Aan Rohaeni, Rabu (26/2/2014).

Menurut Aan, pihaknya telah memeriksa dan mendata semua kerusakan yang ditemukan.

"Kami akan segera meminta ganti surat suara yang rusak ini secepatnya kepada pihak KPU Provinsi Jawa Tengah," imbuhnya.

Aan menduga, masih ada kerusakan lainnya, meninggat masih terdapat jutaan surat suara yang belum selesai dilipat yaitu surat suara calon anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

Pelipatan itu sendiri ditargetkan selesai sebelum 5 April. Namun pihaknya tidak menarget tiap-tiap warga untuk menyelesaikan berapa lembar perhatinya.

"Kami tidak menarget warga, yang penting hasil lipatannya bagus dan rapi. Hanya saja kami harapkan bisa selesai 5 April," tutur Aan.

Selanjutnya surat suara akan didistribusikan ke semua TPS di 27 kecamatan di wilayah kabupaten Banyumas, 5 April mendatang.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5265 seconds (0.1#10.140)