Patrialis hadir di sidang perdana Akil Mochtar

Kamis, 20 Februari 2014 - 15:45 WIB
Patrialis hadir di sidang...
Patrialis hadir di sidang perdana Akil Mochtar
A A A
Sindonews.com - Kasus dugaan suap sengketa sejumlah Pemilihan Umum (Pemilukada) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyeret mantan Ketua MK, Akil Mochtar, memasuki babak baru.

Sebabnya, karena Akil akan menjalani sidang perdana terkait perkara tersebut, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Sidang perdana itu dihadiri Hakim MK Patrialis Akbar. Dia mengaku untuk menyaksikan sidang perdana Akil Mochtar. "Mau silatuhmi sama Pak Akil, cuma ingin nonton sidang," kata Patrialis kepada wartawan di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Patrialis datang ke Pengadilan Tipikor menggunkan baju safari abu-abu. Namun dia tidak banyak memberikan komentar dan langsung menju ruangan sidang. Seperti diketahui, Akil akan menjalani sidang perdana hari ini dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK).

Akil ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap sengketa Pemilukada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan dugaan suap sengketa Pemilukada Lebak, Banten.

Akil juga disangka dugaan gratifikasi di sengketa Pemilukada Kabupaten Empat Lawang dan Pemilukada Palembang, Akil juga dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

KPK buru bukti pemberi gratifikasi Akil
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)