Ruhut dukung Benny jadi hakim konstitusi

Rabu, 19 Februari 2014 - 14:20 WIB
Ruhut dukung Benny jadi hakim konstitusi
Ruhut dukung Benny jadi hakim konstitusi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III Ruhut Poltak Sitompul mendukung rekan satu fraksinya Benny K Harman menjadi calon hakim konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ruhut mengaku, sudah dihubungi mantan Ketua Komisi III itu mengenai adanya usulan agar yang bersangkutan mendaftarkan diri sebagai calon hakim konstitusi. "Saya bilang bisa aja (jadi hakim) karena Pak Benny kan orang bagus ya dia bagus," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Ruhut pun menyarankan, agar Benny segera berkoordinasi dengan Ketua Fraksi dan Ketua Pelaksana Harian Partai Demokrat mengenai keinginannya itu.

"Saya bilang ke Pak Benny tinggal koordinasi dengan Ketua Fraksi dan Kalahar (Ketua Pelaksana Harian) aku enggak ada masalah, Pak Benny orang bagus," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Ketua Komisi III Benny K Harman mengaku belum mengetahui adanya dukungan agar dirinya menjadi hakim konstitusi. Namun, ia siap bila diusulkan menjadi salah satu hakim di MK.

"Enggak tahu saya. Coba tanya pimpinan dewan. Kalau memang ada yang mendukung, ya saya pertimbangkan. Itu menantang. Saya siap kalau ada yang merekomendasikan," kata Benny kemarin.

Baca berita:
Jika diusulkan, Benny siap jadi hakim konstitusi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7129 seconds (0.1#10.140)