Pilgub Banten disebut penuh kecurangan

Senin, 20 Januari 2014 - 15:19 WIB
Pilgub Banten disebut penuh kecurangan
Pilgub Banten disebut penuh kecurangan
A A A
Sindonews.com - Mantan Calon Wakil Gubernur Banten Irna Narulita Dimyati mengaku menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Tubagus Chaeri Wardana (TCW) dan mantan Ketua MK Akil Mochtar. Ia diperiksa terkait proses sengketa Pilgub Banten.

"Ya sepanjang kenal dengan Pak Akil dan Pak Wawan dan proses MK di Pilgub Banten 2011," kata Irna di Gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Irna mengaku tidak terlalu dekat dengan Akil Mochtar. Ia mengenal Akil hanya dalam persidangan ketika proses sengketa pemilukada.

Dia pun mengaku hanya ada lima pertanyaan yang diajukan penyidik KPK. Sebelumnya, KPK juga sudah memeriksa mantan Cagub Banten Wahidin Halim. "Terkait Pilgub 2011 karena saya maju sebagai wakil gubernur mendampingi Pak Wahidin Halim," jelas dia.

Diakui Irna, pihaknya memang menemukan banyak kecurangan dalam Pilgub Banten. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci kecurangan tersebut.

"Kami hanya menghadirkan saksi dan barang bukti (selama sidang di MK) yang sejauh ini KPK lembaga terhormat. Kecurangan menurut versi kami banyak, ya tanya ke penyidik aja," tukas anggota DPR RI ini.

Baca berita:
Imbas kasus Akil, KPK akan usut Pemilukada Banten
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)