Loyalis Anas tanggapi pernyataan Ruhut Sitompul

Selasa, 14 Januari 2014 - 08:02 WIB
Loyalis Anas tanggapi pernyataan Ruhut Sitompul
Loyalis Anas tanggapi pernyataan Ruhut Sitompul
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul mengatakan, penahanan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat beban Demokrat berkurang.

Loyalis Anas, Tridianto menyatakan sebaliknya, terkait pernyataan Ruhut tersebut. "Justru penahanan Anas akan membuat Partai Demokrat makin turun menukik," kata Tridianto kepada Sindonews, Senin 13 Januari 2014, malam.

Hal itu, kata dia, karena rakyat sudah cerdas, bahwa kasus Anas nuansa politiknya sangat kental sekali. "Lebih parah lagi kalau KPK sebelum pemilu (pemilihan umum), menetapkan tersangka dalam kasus Hambalang itu akan dasyat dan pukulan buat Partai Demokrat," ungkapnya.

"Dan ditambah kalau Ruhut masih dipertahankan jadi jubir, akan membuat Partai Demokrat menukik tajam bahkan bisa tidak lolos presidential threshold (PT)," imbuh mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap ini.

Sebelumnya, Ruhut Poltak Sitompul mengklaim, penahanan Anas oleh KPK pada Jumat 10 Januari 2014, membuat beban partai berlogo bintang itu berkurang. Karenanya, kata dia, tak ada yang dikhawatirkan Partai Demokrat. "Beban kami sangat berkurang, lebih konsen ke 2014," kata Ruhut.

Berita soal Cikeas dalam kasus Anas adalah urusan KPK.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7058 seconds (0.1#10.140)