Atut ditahan, Kesatuan Perempuan Golkar prihatin

Jum'at, 20 Desember 2013 - 18:45 WIB
Atut ditahan, Kesatuan Perempuan Golkar prihatin
Atut ditahan, Kesatuan Perempuan Golkar prihatin
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum I Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Sri Woerjaningsih atau yang akrab disapa Giwo Rubianto Wiyogo, ikut berkomentar dengan kasus yang menimpa Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Sebagai kader Partai Golkar, Atut juga tercatat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar.

Giwo mengaku ikut prihatin mendengar kabar penahanan Atut setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka. "Semoga Bu Atut tetap tegar dan kuat untuk mengikuti proses hukum yang sedang dijalani," katanya kepada wartawan, Jumat (20/12/2013).

Sebagai penggiat dan aktivis perempuan, Giwo menilai, dalam memperingati Hari Ibu, kasus yang menimpa Atut agar membuat perempuan Indonesia dijadikan pelajaran berharga. Hal itu terkait peran perempuan yang mulai diperhatikan dan saat ini memiliki peran penting dalam dunia politik terutama di lembaga legislatif, yudikatif, dan edukatif.

"Pengalaman berharga di Hari Ibu tahun ini, sebagai seorang perempuan harus mawas diri, agar terhindar dari hal-hal yang enggak diinginkan," jelasnya.

Intinya, lanjut Giwo, ia mengaku ikut prihatin terhadap kasus Atut, karena ia merupakan perempuan pertama yang menjadi gubernur perempuan pertama di bangsa ini dan justru terjerat dalam kasus KPK. Ia mengungkapkan selama ini di dalam organisasi, Atut memiliki kepemimpinan yang baik.

"Harus saling mensupport, berikan dukungan moral, dan dimohon buat para aparat hukum agar bisa memperlakukan tahanan perempuan dengan semestinya, dimana notabene sekuat apapun perempuan masih punya hati yang lembut dan penuh kasih," tutupnya.

Baca berita:
Ditahan, Atut berkaca-kaca
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9490 seconds (0.1#10.140)