DPW PKB Jateng deklarasikan Mahfud Capres 2014

Minggu, 15 Desember 2013 - 19:56 WIB
DPW PKB Jateng deklarasikan Mahfud Capres 2014
DPW PKB Jateng deklarasikan Mahfud Capres 2014
A A A
Sindonews.com - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Mahfud MD untuk menjadi calon presiden (Capres) 2014. Dukungan tersebut merupakan kali pertama diberikan tingkat DPW PKB di Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Imam Nahrawi mengatakan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu merupakan kader PKB yang dinilai mampu mengemban tugas sebagai presiden. Maka itu, dia sangan mendukung langkah DPW PKB Jawa Tengah dalam mengusung mantan Menteri Pertahanan.

"Saya tegaskan dalam forum ini bahwa, DPP PKB akan mengantarkan kader terbaiknya, Bapak Mahfud MD, sebagai calon presiden 2014. Dan DPP PKB juga akan mendukung sepenuhnya hasil rekomendasi DPW Jateng yang mencalonkan Pak Mahfud sebagai calon presiden dari PKB," katanya di Jateng, Minggu (15/12/2013).

Dia juga menegaskan, PKB dalam hal persaingan perebutan kursi RI satu, akan mengutamakan kader partainya. Selain track record sudah terbukti, kader juga sudah memiliki perjuangan dan pengorbanan dalam membesarkan partainya. "Pak Mahfud adalah kader PKB yang sudah berkeringat membesarkan partai," pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Sekjen DPP PKB Imam Nahrhrowi. Deklarasi yang dilakukan di Komplek Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang dihadiri oleh Wakil Bendahara Bambang Susanto dan Ketua LPP Saifullah Ma'sum, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudori (Gus Yusuf) dan Ketua DPW PKB Yogyakarta, Agus Sulistiono.

Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh Nahdlotul Ulama (NU). Di antaranya, KH Hasyim Muzadi (Syuriah PBNU), KH Hasballah Badawy (musytasyar PBNU), KH Dimyathi Romly (PP Darul Ulum Jombang Jawa Timur) dan KH Baqa Arifin (Kajoran, Kabupaten Magelang).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)