KPK benarkan penyidik datangi Kantor Dinkes Tangsel

Selasa, 22 Oktober 2013 - 14:53 WIB
KPK benarkan penyidik datangi Kantor Dinkes Tangsel
KPK benarkan penyidik datangi Kantor Dinkes Tangsel
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi membenarkan ada penyidik KPK yang datang ke Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Selasa (22/10/2013) siang ini

"Ya, untuk meminta keterangan dan bahan terkait penyelidikan yang tengah dilakukan KPK," katanya ketika dihubungi.

Namun, Johan Budi membantah bila penyidik KPK datang untuk penggeledahan. "Bukan penggeledahan, sekali lagi, hanya meminta keterangan dan bahan terkait penyelidikan KPK," ujarnya. Hingga kini, petugas KPK masih berada di dalam ruangan Kantor Dinkes Tangsel dan belum keluar ruangan.

Belum juga diketahui kedatangan KPK kekantor Dinkes Tangsel yang dibawah kewenangan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diani ini apakah berhubungan dengan kasus yang kini membelit Tubagus Chaeri Wardhana, adik kandung Gubernur Banten, Atut Chosiah yang juga suami dari Airin.

Tubagus atau yang akrab dipanggil Wawan ini menjadi tersangka KPK dalam kasus suap Pemilukada Lebak kepada Ketua MK nonaktif, Akil Mochtar sebesar Rp1 miliar.

Santer tersiar bahwa Wawan selain membawa misi mengamankan sengketa Pemilukada Lebak kepada Akil, Wawan juga membawa misi mengamankan sengketa Pemilukada Kota Tangerang dan sengketa Serang untuk kepentingan keluarga besarnya.

Baca berita:
Brankas milik Wawan disita KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)